Informasi Tentang Paket Tour Lombok

Lombok, yang letaknya bersebrangan dengan Pulau Bali juga tidak kalah bagus untuk dijadikan tujuan wisata anda. Alamnya yang masih lestari serta jauh dari polusi menjadikannya memiliki daya tarik tersendiri bagi para turis. Sama halnya dengan wisata ke Pulau Bali, rekreasi ke Lombok juga tidak harus menguras uang banyak sebab masa ini sudah banyak travel yang menyediakan paket tour lombok dengan bermacam ragam harga. Anda pun dapat memiih paket tour yang sesuai dengan kocek anda. Jadi, dengan budget yang terbatas pun anda sudah bisa menikmati tamasya yang memuaskan di Pulau Lombok.

Umumnya, tour yang ditawarkan oleh agen travel dalam paket tour lombok, antara lain sasak tradisional tour. Dalam perjalanannya, pertama-tama anda akan dibawa menuju Desa Banyumulek. Desa ini terkenal akan hasil kerajinannya, yaitu gerabah. Sebagian besar penduduk di desa ini bermata pencaharian sebagai pengrajin gerabah. sehabis mampir di Desa Banyumulek, perjalanan anda dilanjutkan menuju Desa Sukarare. Jika anda ingin membeli kain tenun atau kain songket dan mengamati bagaimana cara menenunnya, di desa inilah tempatnya. Kain tenun yang mereka buat masih dengan cara konvensional, jadi kualitasnya lebih bagus daripada dengan membuat menggunakan mesin . sesudah dari Desa Sukarare, desa ketiga yang akan anda datangi, yaitu Desa sade. Sama halnya dengan Desa Sukarare, desa sade ini juga penghasil kain tenun. Dibandingkan dengan Desa Banyumulek dan Desa Sukarare, penduduk desa ini masih memegang erat kultur dan tradisi peninggalan pendahulu mereka, seperti rumah yang terbuat dari bambu dan alang-alang, lalu lantai rumah yang terbuat dari kombinasi tanah liat dan kotoran kerbau. setelah mendatangi ketiga desa tersebut, anda akan diajak refreshing ke Pantai Kute dan Tanjung A’an. Pantai Kute di Lombok ini mempunyai pasir putih yang khas berbentuk seperti butiran merica, yang jarang kita temui di pantai lainnya. Sama halnya dengan Pantai Kuta di Bali, Pantai Kute di Lombok juga merupakan surganya para peselancar karena arusnya yang besar. Tanjung A’an merupakan destinasi terakhir dari sasak tradisional tour. Pantai ini mempunyai air yang sangat bersih sehingga banyak turis yang memanfaatkan untuk memancing.

Liburan lain yang ditawarkan, yakni Gili Trawangan. Gili Trawangan ialah sebuah pulau kecil yang posisinya di sekeliling Pulau Lombok. Dalam perjalanan ke Gii Trawangan, anda akan melintasi Bukit Malibu. panoramanya yang indah bisa anda manfaatkan untuk berfoto-foto sebelum sampai ke Pelabuhan Bangsal (pelabuhan ke Gili Trawangan). setiba di Gili Trawangan, anda dapat melakukan kegiatan, seperti diving, snorkeling, bermain kayak, serta berselancar. khasnya, di Gili Trawangan tidak ditemui kendaraan bermotor. Jadi, jika anda mau berjalan-jalan Gili Trawangan dapat menggunakan cidomo, sepeda, ataupun kereta kuda. Gii Trawangan banyak disukai oleh wisatawan karena ada banyak pesta di malam harinya.

Disamping sasak tradisional tour dan gili trawangan tour, ada juga mataram city tour, ataupun tour-tour lainnya yang dapat anda arrange sendiri. Paket tour lombok bisa anda nikmati dalam 2 hari 1 malam, 3 hari 2 malam, 4 hari 3 malam, serta 5 hari 4 malam. Nah, sekarang anda bisa pilih paket tour mana yang sesuai dengan kehendak dan budget anda.

Selamat berlibur!

source : http://infobalilombok.wordpress.com/2011/07/11/informasi-tentang-paket-tour-lombok/

This entry was posted in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment